Jumat, 03 Agustus 2012

Suami-Istri Menipu Berkedok Bisnis Investasi

Polisi Buru Pasangan Suami-Istri Pelaku Penipuan Rp5 Miliar 


Skalanews – Polresta Bekasi Kabupaten, Jawa Barat tengah memburu pasangan suami isteri Jatmiko (39) dan Wuriyanti (35) karena diduga sebagai pelaku penipuan uang senilai total Rp5 miliar.

"Pasangan itu dilaporkan telah menggelapkan uang rekan bisnisnya lalu kabur dari rumahnya di Perumahan Graha Asri, Jalan Cisadane Raya RT 003/08, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi," ujar Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten, Kompol Dedy Murti, di Cikarang, Jumat (1/6).

Dedy menambahkan polisi sudah memeriksa beberapa saksi terkait kasus itu, termasuk mencari sopir yang membawa pelaku kabur dengan barang-barang rumah tangganya.

Sementara menurut Anjani, salah satu korban usai menjalani pemeriksaan di Malpolres Bekasi Kabupaten mengatakan Wuriyanti ini memang pandai merayu para korbannya.  Modus yang dilakukan pasangan itu, akuinya dengan cara mengaku mendapat order pemesanan tiket wisata tujuan dalam dan luar negeri.

Anjani menjelaskan tiket itu dijual bisa dua kali lipat dari harga yang dibeli. Namun karena dia mengaku tidak punya modal, maka beberapa rekannya termasuk saya diminta menanam modal. Bagi para penanam modal dijanjikan bunga pinjaman sebesar 10 persen dari setiap perjalanan wisata tersebut.

“Saya setor Rp30 juta dan ditawarkan dapatnya Rp3 juta tiap bulan. Namun belakangan sejak Januari bunga itu seret. Kalau ditagih susah dan akhirya kabur,” ujar korban lainnya, Inggrianti menambahkan kalau yang besar-besar nilai investasinya itu dia menampung dari beberapa rekan juga dan kemudian disetorkan ke Wuri.

Diantaranya korban bernilai besar yang sudah melapor kasus tersbeut ke Mapolresta Bekasi Kabupaten, di antaranya Arya dengan kerugian Rp580 juta, Farida dengan kerugian Rp250 juta dan sejumlah korban lainnya, hingga mencapai Rp1,3 miliar.

Menurut dia, sejumlah korban yang merasa kecewa dengan pasangan tersebut sempat melakukan pengerusakan rumah pelaku karena diketahui melarikan diri.

"Pengerusakan rumah itu dilakukan pekan lalu, setelah pasangan suami istri ini diketahui kabur dari rumahnya. Mereka merusak rumah dan menjarah semua barang di dalamnya seperti AC, rak piring, dan semua yang bisa diambil,” pungkasnya. (bus)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Trending Topic

AWAS PENIPUAN BERKEDOK BISNIS INVESTASI